Friday 9th December 2016

Model Interior Tangga Rumah Minimalis




Rumah minimalis umumnya adalah rumah dengan luas terbatas dan dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. Agar sebuah rumah minimalis dapat memberikan kenyamanan bagi siapapun yang menempatinya, maka rumah minimalis sebaiknya didesain dengan memaksimalkan ruangan yang ada namun tidak terkesan sempit dan sumpek. Pemilihan perabot bagi rumah minimalis juga biasanya adalah perabot yang multifungsi sehingga setiap bagian rumah memiliki manfaat bagi penghuni rumah tersebut.

Terkadang rumah minimalis 1 lantai dijadikan rumah minimalis 2 lantai karena kebutuhan ruang gerak bagi seluruh anggota keluarga makin bertambah, seperti anak-anak yang beranjak dewasa dan membutuhkan kamar tidur sendiri. Penambahan tangga pada rumah minimalis sebaiknya didesain agar tidak mempersempit ruangan yang ada. Selain berfungsi sebagai penghubung tiap-tiap lantai, tangga yang ada di rumah minimalis juga dapat memperindah interior rumah.

Ada beberapa model tangga yang bisa menjadi pilihan, seperti:

1. Model tangga lurus. Model tangga seperti ini hanya cocok untuk rumah yang memiliki area yang luas dan ada area kosong di bawah tangga yang tidak dapat dimanfaatkan sehingga terkesan tidak efisien.

Model Tangga Lurus



2. Model tangga berbentuk L. Model tangga ini memiliki satu belokan ke kiri atau ke kanan yang membentuk huruf L. Tangga seperti ini paling banyak menjadi pilihan untuk rumah minimalis karena simpel dan memanfaatkan ruang di dekat dinding.

Model Tangga Bentuk L

3. Model tangga melingkar. Bentuknya yang melingkar ke atas dianggap mampu mengefisiensikan ruangan karena tidak membutuhkan area yang luas. Namun tangga melingkar tidak dapat menjadi tangga multifungsi yang dapat membuat rumah minimalis menjadi lebih rapi.

Model Tangga bentuk Melingkar

4. Model tangga dengan multifungsi. Model tangga seperti ini memanfaatkan ruangan tersisa di bagian bawah tangga sehingga membuat rumah menjadi lebih rapi dan tertata rapi. Pembuatan rak-rak di bawah tangga bisa digunakan untuk menyimpan sprei, handuk, buku-buku bahkan mainan anak.

Model Tangga Multifungsi

Untuk membuat tangga pada rumah minimalis, berikut ini beberapa tips yang dapat dipertimbangkan agar tangga untuk rumah minimalis Anda.

Memilih Model dan Desain
Untuk rumah minimalis pilihlah tangga yang multifungsi sehingga setiap sudut ruangan dapat dimanfaatkan secara maksimal

Posisi dan Lokasi Tangga
Agar tidak mengambil area yang berlebih di dalam rumah minimalis, sebaiknya tangga ditempatkan di dekat dinding agar bagian tengah rumah minimalis dapat leluasa digunakan untuk beraktifitas.

Perhatikan keamanannya
Jangan membuat tangga yang tinggi dan curam, selain melelahkan juga akan memiliki risiko yang besar untuk terjatuh. Beri relling tangga yang terbuat dari besi atau kayu agar dapat dijadikan pegangan supaya tidak jatuh.

Pilihlah Bahan Tangga Yang Berkualitas
Pilihan material untuk membuat tangga yang awet dan tidak mudah rusak demi kenyamanan dan keamanan untuk seluruh anggota keluarga.



(Visited 3,768 times, 3 visits today)

loading...
/* */

banner