Friday 9th December 2016

Inspirasi Desain Dapur Kayu Minimalis Tradisional




Banyak desain dapur yang bisa kita terapkan pada dapur rumah kita. Salah satunya adalah desain dapur kayu tradisional. Dengan menambahkan aksen perabotan kayu pada dapur, kesan jadul dan tradisional akan lebih terasa pada dapur rumah kita. Tak ada salahnya untuk mencoba menerapkan desain ini pada dapur Anda bukan?

Dapur merupakan tempat yang mungkin jarang dijamah saat melakukan dekorasi atau renovasi interior rumah. Bagi sebagian orang, dapur tak lebih dari sekedar tempat memasak. Namun anggapan tersebut mulai menghilang seiring perkembangan jaman. Masyarakat sudah banyak yang sadar bahwa bagian dapur juga bisa didekorasi seperti bagian rumah yang lainnya.

Desain interior dapur di jaman modern seperti ini sudah sangat berkembang. Berbagai desain bisa kita coba terapkan untuk mempercantik dapur rumah kita. Salah satu desain yang paling sering digunakan adalah desain dapur kayu tradisional.

Interior desain dapur dan lemari kayu modern

Interior desain dapur dan lemari kayu modern



Ada beberapa ciri khas dari desain dapur kayu tradisional. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda tambahkan pada dapur Anda jika ingin menggunakan desain dapur kayu tradisional.

Baca
Desain Cantik Dapur Kecil Sederhana Modern

1. Furniture Kayu
Pertama-tama adalah gunakan segala macam furniture yang terbuat dari bahan kayu. Jika ingin dapur terlihat lebih jadul dan tradisional, maka gunakanlah perabotan dan barang-barang yang terbuat dari kayu. Misalnya meja yang terbuat dari bahan kayu, hingga tempat menyimpan bumbu-bumbu masak. Gunakan segala macam barang yang terbuat dari bahan kayu agar kesan tradisional lebih melekat pada dapur rumah Anda.

2. Perabotan Masak Tanah Liat
Jika ingin lebih terlihat lebih tradisional, kita bisa menggunakan perabotan memasak yang terbuat dari tanah liat. Entah hanya sebagai hiasan, atau benar-benar digunakan. Kita bisa menambahkan perabotan tersebut dan dipadukan dengan alat-alat yang terbuat dari kayu, seperti bambu. Dengan pemilihan yang tepat, dapur Anda akan terlihat lebih tradisional.

3. Hiasan
Untuk membuat kesan tradisional yang lebih kental pada dapur, Anda juga bisa menambahkan beberapa macam hiasan seperti jursi dan meja dari bahan kayu, lukisan, hingga tanaman-tanaman khas pedesaan. Hiasan-hiasan tersebut akan membuat suasana tradisional khas pedesaan menjadi lebih terasa. Hiasan-hiasan tersebut bisa kita beli di pasar atau toko-toko yang menjual hiasan dinding. Pilih sesuai keinginan dan juga konsep rumah yang Anda miliki.

Baca
Dapur Minimalis Sederhana 2015

4. Dinding
Jika menginginkan desain tradisional dengan aksen kayu, kita bisa membuat dinding dapur menjadi dinding yang terbuat dari bahan bambu yang dianyam. Anyaman bambu kerap digunakan pada dinding-dinding rumah di pedesaan. Kita bisa mengganti secara keseluruhan, atau hanya difungsikan sebagi hiasan.

Itu tadi beberapa hal yang bisa Anda tambahkan pada dapur Anda jika menginginkan desain dapur kayu tradisional pada rumah Anda. Desain dapur yang lebih tradisional tak hanya memberikan penampilan yang berbeda pada dapur Anda, namun juga memberikan suasana yang nyaman saat melakukan kegiatan masak-memasak.



(Visited 5,415 times, 1 visits today)

loading...
/* */

banner