Saturday 10th December 2016

6 Tips Menjadikan Rumah Bebas Dari Nyamuk




Nyamuk yang suka berkeliaran di malam hari akan menjadi hewan yang sangat menyebalkan jika sudah berkeliaran di sekitar kita. Istirahat malam menjadi terganggu dengan keberadaan nyamuk. Hewan ini walaupun berukuran kecil namun membawa berbagai macam penyakit seperti malaria dan demam berdarah. Tentu saja banyak sekali tips alami untuk mengatasi  nyamuk salah satunya adalah menggunakan ragi.

Mengatasi nyamuk dalam rumah kita

Mengatasi nyamuk dalam rumah kita



Bagaimana agar rumah kita bebas dari teror nyamuk, tips untuk mewujudkan hal tersebut adalah sebagai berikut.

1. Bau yang Disukai Nyamuk
Nyamuk dapat mengenali korbannya dari jarak 50 meter. Manusia yang memiliki kadar asam urat tinggi, steroid pada keringat dan permukaan kulit serta kolesterol merupakan sasaran empuk nyamuk. Ini seperti yang tercantum dalam Webmd.com.

Dari hasil penelitian juga diperoleh fakta bahwa manusia bergolongan darah O sangat disukai oleh nyamuk sedangkan golongan darah A adalah yang paling dibenci. Untuk menghindari gigitan nyamuk, rajinlah mandi agar kulit menjadi bersih dan bebas dari bau keringat.

Baca
5 Tips Jitu Mengubah Nuansa Rumah Jadi Menyenangkan

2. Potong Tanaman di Halaman
Selain genangan air, Brightnest.com menjelaskan bahwa nyamuk juga menyukai tempat yang rimbun. Potong tanaman Anda yang terlalu rimbun karena dengan langkah ini dapat membuat populasi nyamuk berkurang.

3. Periksa Kawat Nyamuk
Kawat atau kasa nyamuk yang berlubang menyebabkan mudahnya nyamuk masuk ke dalam rumah. Periksa selalu kawat atau kasa nyamuk yang terpasang di rumah Anda.

4. Hilangkan Genangan Air
Genangan air merupakan tempat yang paling disukai nyamuk. Maka, hilangkan genangan air di sekitar Anda. Periksa dan bersihkan setiap tampungan air di rumah Anda atau wadah minum hewan piaraan agar tidak dijadikan sarang oleh nyamuk. Anda dapat mengganti air minum hewan piaraan Anda setiap dua kali dalam seminggu.

5. Rapikan Pakaian
Jangan banyak menggantungkan pakaian di dinding atau belakang pintu karena nyamuk suka menghinggapinya. Rapikan pakaian dan masukkan ke dalam lemari untuk mengurangi keberadaan nyamuk di tempat Anda tinggal.

Baca
Tips Renovasi Rumah dengan Budget Minim

6. Gunakan Anti Nyamuk Alami
Menggunakan anti nyamuk alami akan lebih aman terutama bagi anak-anak dibandingkan menggunakan obat anti nyamuk kimia. Ada beberapa tanaman yang sangat efektif digunakan untuk menyingkirkan nyamuk seperti serai, zodia, geranium, bunga lavender dan rosemary. Sedangkan untuk wewangian dapat menggunakan minyak kayu cengkeh, minyak serai, minyak peppermint dan juga minyak kayu manis. Wewangian-wewangian ini juga bisa dijumpai dalam bentuk lilin beraroma.

Berikut ini cara alami mengatasi gangguan nyamuk dengan menggunakan botol Fanta atau sprite bekas serta ragi. Simak gambarnya ya:

Langkah-langkah membuat perangkap nyamuk

Langkah-langkah membuat perangkap nyamuk. Sumber gambar: www.riyanrizki.com

Nyamuk memang menyebalkan, karena selain menyebabkan kita menderita susah tidur dengan suaranya yang terus terngiang-ngiang di telinga bisa juga menyebabkan penyakit yang tentu saja harus kita hindari dengan menata rumah kita agar lebih tertata, terang dan bersih. Satu lagi yang tak kalah penting adalah menjaga rumah kita tetap kering dan tidak lembab.



(Visited 3,539 times, 1 visits today)

loading...
/* */

banner