Saturday 10th December 2016

Tips Mengatasi Dinding Rumah yang Lembab




Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia rumah. Tentunya kita akan menemukan banyak masalah yang terjadi pada rumah kita. Masalah yang sering kerap timbul yaitu kondisi dinding rumah yang lembab dan merembes. Dan permukaan yang sering lembab ini akan menimbulkan jamur.

cara mengatasi dinding rumah yang lembab dan retak

cara mengatasi dinding rumah yang lembab dan retak. Image source: www.galeriarsitektur.com



Banyak sekali formula yang telah diciptakan para ahli untuk mengatasi hal tersebut, yaitu untuk mengatasi dan mencegah dinding rumah yang lembab. Mulai dari memilih bahan yang tepat saat membangun rumah, memperhatikan produk cat yang digunakan dan lain sebagainya. Namun, banyak yang belum mengetahui cara praktis dan mudah untuk mengatasi dan mencegah hal ini. Tetapi sebagian memilih untuk pergi berkonsultasi dengan orang yang professional di bidang ini seperti, arsitek dan desainer rumah. Namun, banyak juga yang mencari tahu hal ini memalui internet dengan mengakses via internet. Di internet sudah banyak sekali pembahasan mengenai hal ini. Mulai dari jasa yang dilakukan oleh para ahli hingga penanganan yang dapat kita lakukan sendiri.

Baca
Membangun Rumah Minimalis Biaya 50 juta

Siapa sih yang suka jika melihat kondisi dinding atau tembok rumah yang lembab dan merembes? Karena mengatasinya merupakan yang terpenting saat mengingat bahwa dinding mempunyai fungsi yang sangat signifikan terhadap bangunan rumah. Salah satu dampak negative akibat dinding yang lembab yaitu merembesnya air di dalam sela-sela dinding sehingga menimbulkan bercak-bercak yang tak enak saat dipandang mata, jika masalah ini dibiarkan tentu saja akan menimbulkan adanya jamur yang menempel pada dinding dan adanya genangan air. Hal itu menyebabkan rasa yang tidak nyaman.

Baca
Macam Jenis Retakan Dinding dan Cara Mengatasinya

Tapi tak perlu khawatir untuk itu karena kami mempunyai tipsnya, berikut ini adalah tips untuk mengatasi dinding rumah yang lembab.
1. Pilihlah bahan dinding yang kokoh
2. Cermati saat menyusun batu bata atau pada saat membuat tembok supaya susunannya terlihat rapi tanpa cela.
3. Gunakan cat pelapis yang mengandung water proof.

Demikian, sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai dinding rumah yang lembab dan cara mengatasinya. Terima kasih karena bersedia untuk mampir. Semoga bermanfaat.



(Visited 4,007 times, 2 visits today)

loading...
/* */

banner