Sunday 4th December 2016

Tips Memilih Keramik Lantai untuk Rumah Minimalis




Sifat keramik yang tahan goresan walau dan awet walau setiap kali kita injak daripada menggunakan lantai dari kayu atau semen. Karena keramik terbuat dari tanah liat, porselin dan bahan besi lainnya. Karena banyaknya variasi, warna serta ukuran pada keramik tentunya akan sangat membingungkan untuk memilih yang cocok bagi pemula yang ingin mencoba mendesain rumah agak nampak lebih indah. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih keramik pada rumah minimalis.

Motif keramik lantai untuk ruang tamu minimalis

Motif keramik lantai untuk ruang tamu minimalis. Sumber gambar: dehouss.com



1. Memilih Warna Keramik
Keramik mempunyai banyak pilihan warna dan coraknya, kita bisa memilih warna dan corak yang kita sukai. Dan yang perlu diketahui adalah warna keramik memiliki peranan yang besar untuk mengubah tampilan dekorasi ruangan dalam rumah. Warna terang akan memberikan kesan luas dan sedangkan warna gelap akan memberikan kesan yang sempit dalam ruangan.

Baca
9 Tips Merancang Mezzanine Menjadi Ruangan Multi Guna

2. Memilih Ukuran Keramik
Gunakan ukuran keramik yang tepat sesuai dengan ukuran ruangan. Karena ruangan kecil akan lebih baik jika memakai ukuran keramik yang kecil karena akan mimiliki kesan yang bagus daripada menggunakan keramik yang besar pada ruangan yang kecil akan memberikan kesan yang memaksakan.

Contoh motif keramik untuk dapur minimalis

Contoh motif keramik untuk dapur minimalis. Image source: stonemountaingeorgiabeediary.blogspot.com

Desain keramik lantai cantik untuk teras minimalis

Desain keramik lantai cantik untuk teras minimalis. Sumber gambar: www.handydeck.com

Motif keramik lantai teras

Motif keramik lantai teras. Sumber gambar: dehouss.com

3. Memilih Pola Keramik
Perhatikan juga pola keramik yang akan digunakan, Karena kebanyakan pola keramik memiliki pola yang mengkilap dan berkaca memang pola keramik seperti akan sangat bagus untuk digunakan akan tetapi akan membuat lantai rumah terasa sangat licin dan membahayakan. Pilihlah pola keramik yang agak kasar namun tetap terang.

Baca
Desain Lantai Rumah dan Gedung Minimalis Terbaru

4. Cara Merawat Keramik
Walaupun keramik memiliki sifat yang awet dan tahan lama, namun juga perlu diperhatikan dan merawatnya dengan baik. Merawat dengan selalu menjaga kebersihannya. Bila terdapat tumpahan atau kotoran apapun segeralah bersihkan menggunakan sabun atau dengan menggunakan pembersih lantai keramik yang khusus yang telah banyak beredar di pasaran.

Motif keramik yang cocok untuk kamar mandi

Motif keramik yang cocok untuk kamar mandi. Image source: lighthom.com

Semoga cara yang sudah kami sampaikan ini dapat membantu kebingungan dalam memilih keramik untuk lantai rumah Anda. Terima kasih sudah berkenan untuk mampir dan membacanya.



(Visited 10,980 times, 3 visits today)

loading...
/* */

banner