Friday 9th December 2016

Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki




Kamar bukan hanya tempat untuk beristirahat, tapi juga sebagai interpretasi dari diri kita. Apalagi bagi anak-anak, desain kamar akan membantu mereka menemukan jati dirinya. Desain kamar tidur anak laki-laki mestinya menonjolkan sisi maskulin agar buah hati kita mengenal jenis kelaminnya. Bagaimana cara mendesain kamar tidur anak dengan baik? Berikut ini kami informasikan tekniknya.

Contoh Gambar Desain Kamar Tidur Untuk Anak Laki-Laki

gambar kamar tidur untuk anak cowok

Img Source: rumahkecilminimalis.com



1. Bentuk Tempat Tidur yang disukai
Anak-anak sangat dekat dengan dunia otomotif, terumata model mobil dan motor. Tempat tidur anak laki-laki dapat didesain menyerupai sebuah mobil dengan menggambar ban di bagian bawahnya. Bentuk tempat tidur ini persis mobil, jadi bukan persegi panjang seperti kebanyakan.

Penting juga untuk memasang spresi bergambar bola, mobil, motor, atau hewan di kamar tidur anak laki-laki. Hindarilah sprei yang gambarnya bunga atau motif kecil seperti milik anak perempuan. Bila buah hati anda masih kecil, sebaiknya pasang pembatas di sisi tempat tidur agar ia tidak terjatuh saat tidur. Ini karena gerakan anak laki-laki jauh lebih banyak daripada perempuan.

desain kamar tidur anak laki

Img Source: rumahsederhanaminimalis.info

contoh gambar kamar tidur anak laki-laki yang pas

Img Source: rumahsederhanaminimalis.info

2. Pemilihan Warna Cat untuk dinding
Tentu anda harus menggunakan warna maskulin untuk desain kamar tidur anak laki-laki. Misalnya saja warna merah menyala, biru, abu-abu, atau coklat. Keempat warna ini paling menunjukkan maskulinitas seorang pria. Tapi bukan berarti bahwa semua barang anak laki-laki harus berwarna demikian. Anda boleh saja memberikan warna apapun asal warna tersebutlah yang mendominasi.

Baca
Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Longgar

3. Koleksi Mainan
Sediakan mainan anak di kamarnya dan kalau perlu lengkap dengan almari untuk meletakkan mainannya. Anda dapat menyediakan boneka berbentuk buaya, singa, atau harimau. Kemudian ada mobil-mobilan dan bola. Mainan ini akan membuat anak lebih nyaman berada di kamarnya.

4. Wallpaper Dinding
Menggunakan walpaper dinding di kamar anak merupakan sebuah pilihan yang bagus. Anak-anak sangat suka dengan dunia gambar dan imajinasi. Walpaper yang anda pilih jangan bergambar daun jatuh, melainkan bola, kartun kesayangan seperti spiderman, tinju, atau motor. Gambar tersebut tidak hanya bisa dipasang di dinding saja, tapi juga di almari anak, tempat tidur, meja belajarnya, atau di rak mainannya. Gambar dinding seperti ini akan semakin menguatkan sisi maskulin dari desain kamar tidur anak laki-laki.

kamar tidur anak cowok elegan modern

Img Source: www.dekor-rumah.com

desain interior kamar tidur anak laki-laki

Img Source: desaininteriorkamartidur.blogspot.com

desain kamar tidur anak laki-laki sederhana

Img Source: rumahmelati.net

5. Hiasan Gantung
Selain menghiasi dinding dengan gambar yang menunjukkan kegarangan, anda juga punya alternatif desain yang lain, yaitu membuat hiasan gantung. Misalnya membuat lampu gantung berbentuk bola atau kartun tertentu. Anda juga bisa menyisipkan sedikit materi belajar anak seperti gantungan berbentuk huruf, angka, hewa, atau tumbuhan. Mainan seperti ini akan mempermudah proses belajar anak.

Baca
Manfaat Kamar Mandi Sederhana Untuk Anda

Kamar pada akhirnya akan menjadi tempatnya menghabiskan banyak waktu. Apa yang anda sediakan di kamar anak akan berbekas dalam hidupnya. Bisa juga memberikan desain untuk menguatkan karakter anak anda seperti membuat tema musik atau olahraga. Jadi, desain kamar tidur anak laki-laki menjadi lebih bermakna.



(Visited 3,907 times, 1 visits today)

loading...
/* */

banner