Saturday 10th December 2016

Hal Penting Dalam Pengembangan Desain Rumah Tipe 36




Dari semua produk properti, rumah minimalis tipe 36 ini paling banyak diburu. Alasan pertama karena rumah minimalis ini murah dan sesuai dengan kemampuan masyarakat Indonesia kebanyakan. Kedua, ukurannya pas untuk keluarga kecil hingga sedang. Setidaknya untuk keluarga dengan dua anak sudah cukup. Kalaupun ingin menambah luas rumah, bisa dibuat dua lantai nantinya sehingga saat ini keluarga dapat menghemat anggaran.

Desain rumah minimalis tipe 36 juga bervariasi, ada desain unik dan ada pula yang sederhana. Meskipun tidak terlalu luas, tapi dengan penataan yang tepat dapat membuat hunian anda ini menjadi sangat nyaman dan mewah dari depan. Nah, berikut ini hal yang harus anda lakukan untuk menutup lahan rumah yang tidak terlalu luas.

rumah minimalis type 36 bertingkat

Image source: cepyarsitektur.wordpress.com



denah rumah type 36 cad

Image source: www.frewaremini.com

1. Menata Setiap Ruangan
Membangun rumah di atas tanah yang tidak seberapa luas ini membuat ruangan menjadi sempit. Anda perlu menatanya agar tidak menambah sumpek hunian pribadi. Caranya adalah dengan memaksimalkan barang di setiap ruangan. Baik, kita mulai dari kamar tidur. Pilihlah tempat tidur yang berukuran sedang untuk kamar utama dan tempat tidur yang bisa dilipat atau sembunyikan saat siang hari. Misalnya tempat tidur bersusun yang bisa dimasukkan ke dalam ranjang atasnnya. Kemudian rak buku yang menggantung di dinding.

Baca
Kumpulan Model Gambar Plafon

Desain rumah minimalis tipe 36 untuk ruang tamu juga harus diperhitungkan. Kalau ruang tamunya bersekat, sebaiknya pilih sofa kecil satu sisi saja dengan meja kecil atau bahkan tanpa meja. Tapi bila model rumahnya memanjang dengan ruang tamu lurus ke belakang, gunakan sofa sebagai penyekat ruangan. Sedang di belakangnya bisa jadi tempat makan atau keluarga.

Agar masing-masing ruangan lebih terlihat berbeda, gunakanlah cat warna yang berbeda pula. Misalnya untuk ruang tamu diberikan warna putih, kemudian ruang keluarga di belakangnya diwarnai dengan merah marun. Tentu orang sudah mengira kalau ruangannya berbeda sekaligus mengurangi rasa jenuh berada di rumah sendiri.

gambar type 36 minimalis

Image source: designsideas.info

2. Pemilihan Benda/Furniture
Anda tidak bisa sembarangan membeli furnitur yang kelihatannya bagus kalau ukurannya tidak sesuai dengan hunian. Untuk desain rumah minimalis tipe 36 yang terlihat bagus, perlu furnitur mungil dengan warna mencolok (dinding berwarna cerah). Warna yang tajam akan membuat pandangan fokus pada benda tersebut sehingga tidak timbul kesan kosong.

Baca
Desain Rumah Minimalis Type 120 1 Lantai

3. Tanaman Hias
Demi membuat hunian yang sempit menjadi segar, ada baiknya memelihara beberapa tanaman hias di rumah. Sediakan taman kecil di depan teras rumah anda dengan tanaman hias yang berukuran kecil. Kemudian pelihara tanaman hias agak besar dalam pot yang diletakkan di belakang rumah.

renovasi rumah type 36 hook

Image source: desaindesainrumah.tk

Dengan adanya tanaman hias di desain rumah minimalis tipe 36 akan membuat suasan menjadi lebih asri. Kesan sempit dan pengap tidak lagi dirasakan oleh penghuninya. Jadi, anda dapat menempati rumah dengan nyaman.



(Visited 1,889 times, 1 visits today)

loading...
/* */

banner