Friday 9th December 2016

Desain Interior Rumah Mungil




Rumah yang tidak terlalu luas harus ditata sedemikian rupa agar semua barang anda dapat masuk. Jangan biarkan rumah mungil anda menjadi tidak nyaman karena barang-barang berserakan. Bila anda ingin desain interior rumah mungil yang baik, maka pilihlah yang tepat guna. Kadang perlu memesan khusus furniture untuk rumah mungil karena tidak ada di pasaran. Kalau demikian, mungkin anda perlu merencakan dulu ukurannya sebelum memesan.

contoh-desain-interior-rumah-mungil-terbaru

Image source: www.homestratosphere.com



 

1. Furniture Berganda
Menggunakan furniture yang tidak hanya punya satu manfaat tentu menjadi pilihan tepat. Contohnya tempat tidur yang di bawahnya ada laci-laci tempat meletakkan kertas pekerjaan anda, almari tinggi, rak buku menggantung, atau bahkan meja dengan bagian bawah laci sehingga barang-barang yang jarang digunakan bisa diletakkan disana.
Mungkin sulit mencari furnitur seperti itu. anda perlu memesannya dengan ukuran yang sudah didesain dari rumah. Terkadang untuk menata barang di rumah yang mungil perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli sejumlah almari atau rak. Tidak masalah asalkan desain interior rumah mungil anda bisa terlihat rapi dan layak huni.

 

2. Kaca
Bila rumah anda sempit, berikan kaca untuk sekat antar ruangan atau sekadar pajangan. Kaca dapat memberikan efek luas pada pandangan manusia. Misalnya antara ruang tamu dan ruang tengah sebagiannya dibatasi dengan kaca di dalam dinding kotak-kota sehingga penghuni ruangan bebas melihat ruang sebelah. Mata anda tidak akan mudah jenuh dengan penataan yang demikian.

desain interior rumah mungil minimalis

Image source: www.sunjamuk.com

interior rumah kecil unik ala jepang

Image source: www.houzz.com

3. Jendela
Jangan pelit untuk membuat jendela di rumah anda. Perlu jendela kaca yang ukurannya besar (sesuai ruanganny) agar anda dapat melihat ke luar ruangan. Ini adalah cara lain agar pandangan anda tidak tertuju pada titik sempit rumah mungil.

 

4. Hindari Warna Kontras
Untuk rumah yang mungil, sebaiknya menghindari warna cat yang kontras. Misalnya memberikan warna biru muda dan hijau lumut di satu ruangan. Kedua warna ini tidak bisa menyatu dan justru membuat ruangan terasa sempit. Berikan sentuhan yang lembut dan berbaur dengan alam untuk desain interior rumah mungil. Misalnya warna lantai coklat dengan tekstur alam dipadukan dengan cat tembok krem dan kursi putih berbunga warna merah. Kemudian di salah satu dindingnya ada meja televisi plus laci dengan warna coklat. Begini akan membuat pandangan tidak lekas jenuh.

interior rumah mungil ala korea

Image source: www.ziqmi.com/

interior rumah mungil modern minimalis

Image source: www.pinterest.com

interior-rumah-ornamen-kayu-kesan-alami-tradisional

Image source: www.homedit.com

5. Hindari Terlalu Banyak Sekat
Jangan biarkan rumah mungil anda semakin sempit dengan membaginya menjadi beberapa ruangan. Satu ruangan besar dapat anda gunakan untuk beberapa keperluan tanpa harus disekat. Misalnya ruang tengah untuk nonton TV bergabung dengan dapur. Sekat meja daput sudah cukup. Bisa juga menjadikan ruang tamu dan ruang tengah menjadi satu dengan sekat meja televisi dan rak buku. Dengan demikian, desain interior rumah mungil anda bisa lebih efektif.



(Visited 1,311 times, 1 visits today)

Baca
Arsitektur Rumah Kontemporer Desain Atap Melengkung
loading...
/* */

banner